The Last Airbender - Aang

acmilan

Minggu, 28 Februari 2010

Natuna Pulau Kecil Yang Indah

Mungkin banyak dari sebagian besar masyarakat Indonesia tidak mengetahui kalau ditanya tentang Natuna.
Anda mungkin tidak menyangka kalau di Natuna kaya akan minyak mentah dan gas alamnya masih awam sekalipun di telinga orang-orang Indonesia. elain itu, Natuna juga kaya hasil laut terutama ikan segar. Negara-negara tetangga sudah melakukan ilegal fishing selama bertahun-tahun. Jika kita jeli melihat berita di koran, tentunya juga akan tahu bahwa Natuna sedang diincar oleh perusahaan migas berskala internasional untuk dijadikan sumber penghasil migas juga untuk kawasan Asia Tenggara.


Kepulauan Natuna adalah 272-pulau kepulauan Indonesia, terletak di Laut Natuna antara timur dan barat malaysia dan Kalimantan. Pulau-pulau itu adalah bagian resmi dari Provinsi Kepulauan Riau. Natuna adalah salah satu kelompok pulau paling utara Indonesia. Natuna ibu kotanya yakni Ranai. Populasi seluruh Penduduk Natunaa sekitar 100.000. Natuna memiliki cadangan besar gas alam (diperkirakan 1,3 miliar m³) yang diekspor ke negara-negara tetangga seperti Singapura. Dan Pulau Matak (Tarempa) sebagai sebagai basis eksploitasi lepas pantai. Pulau Matak sekarang menjabat sebagai basis eksploitasi lepas pantai. Kepulauan Natuna memiliki luar biasa dunia burung dengan 71 jenis burung yang terdaftar.



mencapai perjalanan ke Pulau Natuna, tidak banyak transportasi yang dapat kita pergunakan. Kalau ingin menggunakan Transprtasi laut hanya ada beberapa perusahaan pelayaran yang beroperasi menuju Natuna yakni dengan Kapal Pelni yang hanya ada satu kali seminggu dan kapal perintis yang sangat lama bisa mencapai tiga kali seminggu. Jika menggunakan Kapal Pelni rute yang akan dilalui yakni Jakarta (Tanjung Priuk) – Bangka Belitung - Tanjung Pinang - Tarempa – Natuna (selat lampa) – Pontianak – Surabaya (P.P). apabila anda ingin menggunakan Transportasi Udara sekarang hanya ada satu maskapai saja yang melayani penerbangan ke Natuna yakni Dengan Menggunakan Riau Airlines yang berangkat dari Jakarta dengan tujuan Natuna (VIA Tanjung Pinang).




anda akan menanyakan kenapa saya tahu banyak tentang Natuna? Jawabannya “Tentu saya sangat tahu dan paham akan Natuna karna saya merupakan bagian dari Natuna”. Saya Lahir di salah satu kecamatan di Kabupaten Natuna dan dibesarkan di Ranai (Ibu Kota Kabupatennya). Di Natuna banyak sekali pemandangan – pemandangan yang sangat indah. Pantainya yang sangat menawan serta laut yang masih sangat biru. serta terdapat beberapa hewan langka. Saya akan menampilkan beberapa gambar bagaimana pantai2 di natuna serta gambar hewan langkanya. Mungkin dengan ini anda tertarik untuk mengunjungi Natuna =)





1 komentar:

Pengikut gw

kursor